Jumat, 21 Januari 2011

"Reed Flute Cave, China"



Surga bawah tanah di Reed Flute Cave
Reed Flute Cave ( Lu Di Yan dalam bahasa Chinese ) terletak sekitar 5km barat utara pusat kota Guilin, China. Guilin bukan kota besar. Gua Reed Flute ini terletak di tengah bukit Guangming. Gua ini ini mendapat namanya dari alang-alang yang tumbuh di luar pintu masuk. Karena batu yang unik dan penuh warna di dalam gua tersebut, Reed Flute Cave merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Guilin.
Untuk menyaksikan surga di bawah tanah ini “Gua Reed Flute”, pada pintu masuk  anda diminta membayar 60 yuan Setelah mencapai pintu masuk Gua Reed Flute, kamu diminta membayar tiket masuk sebesar $ 60 yuan, setelah membayar, kita diminta menunggu, karena penyelenggara tour membentuk kelompok tour antar 15 sampai 20 orang, Hal ini dilakukan karena suhu udara yang dingin dan basah serta gelap di dalam gua.  Dan tiap-tiap kelompok di dampingi seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan berbagai pemandangan di dalam gua.
Begitu kamu memasuki gua, kamu akan segera merasakan angin sejuk datang dari dalam gua. Panas dan lembab di luar, dan begitu masuk, udara sejuk menampar dan membuat kamu akan merasa sangat santai. Gua ini basah sepanjang tahun, dan selalu ada air menetes dari bagian atas gua, sehingga kamu bisa terguyur tetesan air di kepala. Walau sedikit melelahkan, saya rasa anda akan cukup takjub dan kagum dengan pemandangan surga bawah tanah bagai sebuah lukisan di atas canvas alam, itulah Reed Flute Cave.

1 komentar:

  1. luar biasa, alam memang sang maestro lukis dan pahat.. terus terang saya kira gambar ini tadi hanya sebuah lukisan..

    BalasHapus